Hoax, Warga Probolinggo Bantah Bikin Lowongan Suami Bayaran

- Jumat, 20 Mei 2022 | 17:51 WIB
Disebut buka lowongan suami bayaran, seorang warga Probolinggo membantah dan sebut itu semua hoax. (pixabay)
Disebut buka lowongan suami bayaran, seorang warga Probolinggo membantah dan sebut itu semua hoax. (pixabay)

LumajangNetwork- Disebut buka lowongan suami bayaran, seorang warga Probolinggo membantah dan sebut itu semua hoax, palsu.

Ramai di twitter berita sebuah keluarga mencari suami bayaran untuk putrinya tengah hamil, netizen menyebut lowongan itu berasal dari Probolinggo yang nyatanya hoax.

Hoax serupa awalnya sudah beredar di Bulan April 2022, dimana beredar kabar keluarga wanita dari Probolinggo menawarkan tanah, mobil dan rumah agar putrinya bisa dinikahi.

Baca Juga: Lowongan Suami Bayaran 2 Tahun Dapat 122 Juta, Rumah, Avanza, Tanah 2 Ha Jaman Edan

Hal itu ternyata dibantah akun Facebook Rofa Mamanya Vero yang fotonya dikait-kaitkan dalam berita hoax.

"Yang tanya2 soal foto saya itu hoax ya gak bener, mana ada orang tua buat pengumuman kayak gitu kan mustahil gak masuk akal, saya minta tolong bagi temen2 yang punya fto saya atau ada teman kalian yang memposting foto saya tolong bilangin kalau itu hoax, saya bener2 minta tolong sama temen FB???? saya diam bukan berarti takut ya inget karma itu ada, tapi saya acungkan jempol buat yang brani atau tangan pertama yang buat berita kayak gitu anda emng hebat, tapi sepandai-pandainya tupai melompat ia pasti kan terjatuh juga????jadi semoga yang buat berita tidak senono semoga baca postingan saya ????," klarifikasi akun tersebut pada 27 April 2022 seperti dilihat LumajangNetwork pada 20 Mei 2022.

Baca Juga: VIRAL, Lowongan Kerja Suami Bayaran Upah Fantastis Syarat Minimalis, Usia Minimal 17 Tahun

"Saya aja di hp udah gak ada fto itu cuman di fto apa lagi itu fto lama, namanya aja bukan itu cuman depannya aja yang benar dan orang tua saya gak pnya FB, yang punya numer telfon orang tua saya hanya orang daerah sni aja ya???? terlalu banyak ngarang masak iya masuk akal gak sih dapet hadiah 1unit mobil Avanza, uang 25juta, 1rumah , tanah 2hektar, enak dong kalau gitu ????," tambahnya.

Bahkan diketahui pada 29 April, beberapa hari sebelum Lebaran, warga dari Desa Betek, Kecamatan Krucil, Probolinggo itu telah melapor ke Polres Probolinggo seperti diketahui dari unggahannya di Facebook.

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Tags

Terkini

X