Mahasiswa KAMMI Jember Gelar Aksi Demo, Tanyakan Aspirasi Demo Sebelumnya Hingga Doakan Palestina

- Sabtu, 16 April 2022 | 11:41 WIB
Sejumlah mahasiswa dari KAMMI Jember lakukan aksi demo lanjutkan rentetan aksi sebelumnya di DPRD Jember dan doakan Palestina, Sabtu 16/4 (Amru)
Sejumlah mahasiswa dari KAMMI Jember lakukan aksi demo lanjutkan rentetan aksi sebelumnya di DPRD Jember dan doakan Palestina, Sabtu 16/4 (Amru)

LumajangNetwork- Sejumlah mahasiswa dari KAMMI Jember lakukan aksi demo melanjutkan rentetan aksi sebelumnya di DPRD Jember hingga mendoakan Palestina pada Sabtu 16/4.

Tidak seperti biasanya polisi tidak melakukan blokade jalan di sekitar DPRD Jember untuk mengawal aksi demo mahasiswa KAMMI yang berlangsung kondusif.

Dalam aksinya, mahasiswa KAMMI Jember yang datang bersepeda angin dan membawa motor 3 roda sebagai panggung aksi menuntut jawaban terkait ultimatum aspirasi dari aksi yang dilakukan rekan mereka dari BEM Se Jember, GMNI dan HMI sebelumnya.

Baca Juga: Hujan Deras, HMI Jember Berhasil Duduki Gedung DPRD Sampaikan Aspirasi Kritik Kebijakan Pemerintah

Disela jalannya orasi yang dilakukan bergantian oleh mahasiswa dan mahasiswi KAMMI Jember, Umar korlap aksi menyebut ada 6 isu utama yang dibawa rekan-rekannya dalam aksi kali ini.

"Aspirasi yang kami bawa, tolak kenaikan PPN 11%, turunkan HET minyak goreng dan usut mafia minyak goreng, turunkan harga bahan pokok, buat regulasi jelas terkait subsidi BBM dan perbanyak pasokan BBM subsidi, DPRD Jember tidak turut menjadi kepanjangtanganan partai politik dan elit di pusat yang ingin merubah konstitusi, penundaan sementara pembangunan IKN dan fokus pada penstabilan ekonomi dan kesehatan masyarakat," ujar korlap aksi KAMMI itu.

Imad Aqil Ketua KAMMI Jember menyebut organisasinya perlu melanjutkan aksi dari rekan-rekan mahasiswa, karena belum terlihat itikad konkret dari DPRD Jember meneruskan aspirasi rekan-rekan mereka yang telah melakukan aksi sebelumnya.

Baca Juga: GMNI Jember Adakan Aksi Tolak Kebijakan Pemerintah, DPRD Jember Siap Penuhi Tuntutan

Mahasiswa menolak beraudiensi di dalam Gedung DPRD sehingga akhirnya 2 orang anggota DPRD Nurhasan dan Mashuri Harianto keluar menemui demonstran KAMMI bersama Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo.

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Tags

Terkini

Terpopuler

X