Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Senin, Tema Kedisiplinan, Singkat dan Mudah Dihafal

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 10:03 WIB
 Amanat Pembina Upacara Hari Senin, Tema Kedisiplinan (Pexels/ Caleb Oquendo)
Amanat Pembina Upacara Hari Senin, Tema Kedisiplinan (Pexels/ Caleb Oquendo)

LumajangNetwork- Simak contoh amanat pembina upacara hari Senin, dengan tema kedisiplinan singkat dan mudah dihafal, cocok untuk guru-guru pembina upacara siswa SD, SMP dan SMA.

Upacara hari Senin rutin dilaksanakan oleh lembaga pendidikan negeri maupun swasta. Artikel ini cocok untuk dijadikan sebagai referensi.
 
Teks amanat pembina upacara hari Senin, memiliki tema berbeda-beda, dalam artikel ini menyajikan tema kedisiplinan, karena menjadi hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari.
 
 
Berikut adalah contoh teks amanat pembina upacara hari senin, yang dapat dijadikan referensi bagi pembina upacara, singkat dan mudah dihafal.
 
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
 
Yang terhormat Kepala Sekolah…..
 
Yang saya hormati seluruh bapak / ibu guru dan staf karyawan yang bekerja.
 
Dan tak lupa para siswa …. yang saya cintai dan saya banggakan.
 
Puji syukur kita panjatkan kepada Allah Subhanallahu Wata’ala yang telah melimpahkan karunianya kepada kita semua, sehingga di hari Senin ini kita semua bisa melaksanakan upacara tanpa ada halangan suatu apa.
 
 
Tak lupa Shalawat dan salam semoga tercurah pada Nabi kita,l Nabi Muhammad SAW kepada keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya  sampai akhir jaman.
 
Anak-anakku semua
 
Pada kesempatan pagi hari ini, ada beberapa hal yang hendak saya sampaikan. Yang pertama, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas upacara yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.
 
Selanjutnya, saya di sini akan menyampaikan mengenai kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera. Seperti yang kita tahu bahwa upacara bendera menjadi salah satu kegiatan yang membutuhkan disiplin tinggi. 
 
Tidak hanya bagi para petugas upacara, tetapi juga bagi para peserta upacara.
 
 
Dalam hal ini, saya sampaikan bahwa anak-anak yang berbaris harus benar-benar mengikuti aba-aba yang diperintahkan oleh pemimpin setiap regu maupun pemimpin upacara.
 
Tidak hanya mengenai kedisiplinan dalam baris berbaris, saya juga ingin menyampaikan mengenai kedisiplinan dalam hal berpakaian. 
 
Selalu saya ingatkan bahwa setiap siswa jika berada di lingkungan sekolah harus selalu memakai baju seragam yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan di sekolahan.
 
Dan jika sewaktu – waktu ada anak yang tidak memakai seragam dengan lengkap, maka harus tahu konsekuensi yang diberikan. 
 
Yakni berupa pemberian sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku di sekolah.
 
Dan yang terakhir yang ingin saya sampaikan kepada anak – anak sekalian yakni mengenai pentingnya membiasakan sikap disiplin sejak dini baik di lingkungan sekolah, rumah dan lain – lain. Dengan membiasakan sikap disiplin, maka anak akan terbiasa hidup teratur.
 
 
Selain itu, anak-anak juga akan terlihat rapi dan tertib jika bisa menerapkan sikap disiplin dalam berpakaian dan lain – lain. Bahkan, anak – anak yang sudah terbiasa dalam mematuhi peraturan di sekolah, nantinya akan bisa hidup lebih teratur setelah beranjak dewasa nantinya.
 
Mungkin itu saja amanat yang bisa saya sampaikan, semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kekurangan dalam menyampaikan amanat ini, saya memohon maaf sebesar – besarnya.
 
Wassalamualaikum warah matullahi wabarakatuh.
 
Demikian contoh teks amanat pembina upacara hari senin, yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi pembina upacara.***

Editor: Syaiful Bakhtiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X