Contoh Sambutan Malam Tirakatan 17 Agustus sekaligus Peringatan HUT RI yang Singkat dan Mudah Dihafal

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:40 WIB
Sambutan Malam Tirakatan 17 Agustus sekaligus Peringatan HUT RI (pixabay.com)
Sambutan Malam Tirakatan 17 Agustus sekaligus Peringatan HUT RI (pixabay.com)
 
LumajangNetwork- Simak contoh teks sambutan malam tirakatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, untuk perwakilan RT/RW dan Kepala Desa yang memberikan sambutan pada malam 17 Agustus.
 
Pada malam Tirakatan atau malam 17 Agustus, banyak masyarakat merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan cara gelar tasyakuran, salah satu rangkaian acara terdapat sambutan dari perwakilan RT/RW dan Kepala Desa.
 
Rangkaian acara malam tirakatan biasanya menampilkan paparan dari tokoh masyarakat setempat seperti RT/RW dan Kepala Desa, panitia dan tokoh masyarakat lainnya. Bisa juga memberikan sambutan yang menggugah semangat perjuangan.
 
 
Berikut Contoh teks sambutan untuk acara malam Tirakatan Ketua RT/RW dan Kepala Desa, dikutip LumajangNetwork dari berbagai sumber.
 
Assalamu’alaikum Wr Wb.
 
Yang saya hormati kepala Desa...
 
Yang say hormati para hadirin masyarakat desa... Yang dimuliakan oleh Allah.
 
Marilah kita panjatkan puja-puji Syukur kehadirat Allah Swt yang telah memberikan nikmat serta karunia kepada kita semua, sehingga kita dapat hadir dalam acara tasyakuran tirakatan malam 16 Agustus ini.
 
 
Sholawat serta salam tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung, Nabi Akhir zaman, yaitu Nabi Muhammad Saw, yang telah membawa kita dari alam jahiliyah menuju Alam yang terang benderang yakni Agama Islam.
 
Saya sebagai... Ingin menyampaikan kepada para bapak-bapak/ ibu-ibu sekalian untuk senantiasa mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.
 
Perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh pahlawan untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini tentu menjadi motivasi bagi kita semua, agar senantiasa merefleksikan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari.
 
 
Para hadirin sekalian,
 
Merefleksikan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 cukup dengan bertakwa kepada Allah Swt, melaksanakan perintah -Nya dan menjauhi Larangan-Nya.
 
Semoga sedikit yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua.
 
Wassalamu’alaimum Wr. Wb.
 
Demikan contoh teks sambutan acara malam tirakatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, cocok untuk perwakilan ketua RT/RW dan Kepala Desa.***

Editor: Syaiful Bakhtiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X