Contoh Pidato Peringatan HUT RI Ke 77, Inspiratif dan Membangun Semangat Persatuan Warga

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:57 WIB
Contoh Pidato Peringatan HUT RI Ke 77, Inspiratif dan Membangun Semangat Persatuan Warga (Istimewa)
Contoh Pidato Peringatan HUT RI Ke 77, Inspiratif dan Membangun Semangat Persatuan Warga (Istimewa)

LumajangNetwork- Simak beberapa contoh pidato singkat untuk acara tasyakuran peringatan HUT RI ke 77, cocok untuk memberikan semangat persatuan dan gotong royong pada masyarakat.

Contoh pidato singkat dalam rangka tasyakuran peringatan HUT RI ke 77 ini dapat menjadi referensi untuk kita gunakan, sangat inspiratif dan membangun.
 
Kegiatan tasyakuran menyambut peringatan HUT RI ke 77 biasanya diselenggarakan sehari sebelum tanggal 17 Agustus, manfaatkan contoh pidato ini sebagai referensi.
 
 
Berikut adalah contoh naskah pidato singkat yang dapat menjadi referensi bagi kita semua, dikutip LumajangNetwork dari laman pastiguna.com. 
 
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
 
Yang saya hormati Bapak Kepala sekolah…
 
Bapak/Ibu guru beserta staf tata usaha yang saya hormati…
 
Dan tak lupa Anak-anakku, siswa dan siswi yang saya cintai…
 
Alhamdu lillahi rabbil ‘alamin, segala puji bagi Allah SWT tuhan semesta alam yang telah memberikan beribu kenikmatan kepada kita semua, dengan rahman rahim-Nyalah kita bisa berkumpul pada hari ini dengan keadaan yang baik dan sehat.
 
 
Kemudian sholawat serta salam yang selalu tercurahkan kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW yang membuat kita lepas dari zaman jahiliyah ke zaman terang benderang dengan agama islam, dan tidak lupa kepada keluarganya, sahabatnya dan seluruh pengikutnya hingga kepada kita semua. Mudah-mudahan kita semua diiringi syafa’atnya hingga yaumil akhir aamiin…
 
Dalam kesempatan kali ini saya akan mengambil tema tentang rajin belajar sebagai sikap para pahlawan
 
Belajar merupakan sebuah proses untuk mengetahui dan memahami
 
Belajar, akan membuat seseorang mengetahui dan paham terhadap apa yang telah ia pelajari.
 
 
Didalam belajar, tanpa kesungguhan kita tidak akan paham terhadap ilmu yang kita pelajari. Maka dari itu, motivasi belajar sangat diperlukan oleh setiap orang agar bersungguh-sungguh.
 
Nah, tugas kalian yaitu silahkan temukan motivasi belajar dari dalam diri kalian sendiri, agar setiap apa yang kalian pelajari dapat mengubah kamu dari yang sebelumnya tidak tahu menjadi banyak tahu dan dari tidak mengerti menjadi paham atau sampai ahli.
 
Mungkin memang sulit, namun bapak juga pernah merasakan ketika se-usia kalian. Dulu ketika bapak masih menjadi siswa, juga merasakan kesulitannya. Namun, setelah bapak mengetahui motivasi belajar yaitu untuk memerangi kebodohan dan kesusahan di masa yang akan datang.
 
Maka rajin belajar sudah otomatis tumbuh dalam diri bapak dan belajar lebih menyenangkan lagi.
 
 
Pesan dari bapak untuk kalian yakni ingatlah ketika seseorang mempunyai motivasi yang besar, maka semakin besar pula peluang keberhasilan untuk kalian.
 
Yang terakhir yaitu temukan motivasimu, untuk apa kalian belajar? maukah kalian mengalami kebodohan dimasa yang akan datang? Jika tidak, maka tidak ada alasan lagi bagi kalian, selain rajin belajar dan bersungguh-sungguh dalam belajar.
 
Mungkin itulah amanat pembina upacara pada hari senin ini yang bisa bapak sampaikan, semoga bermanfaat.
 
Wassalamualaikum wr, wb.
 
 
Demikian contoh naskah pidato peringatan kemerdekaan singkat dengan tema Rajin belajar sebagai sikap para Pahlawan.***

Editor: Syaiful Bakhtiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X