Kalah 1-0 dari Thailand, Sepakbola Indonesia Puasa Gelar SEA Games Lebih Lama

- Kamis, 19 Mei 2022 | 19:25 WIB
Weerathep menambah masa Indonesia untuk puasa gelar di SEA Games lebih lama usai goal tunggalnya bawa Thailand pecundangi Timnas U23 di semifinal. (PSSI )
Weerathep menambah masa Indonesia untuk puasa gelar di SEA Games lebih lama usai goal tunggalnya bawa Thailand pecundangi Timnas U23 di semifinal. (PSSI )

LumajangNetwork- Weerathep menambah masa Indonesia untuk puasa gelar di SEA Games lebih lama usai goal tunggalnya bawa Thailand pecundangi Timnas U23 di semifinal.

Indonesia harus mencoba SEA Games tahun 2023 untuk buka puasa medali emas SEA Games usai sore tadi dikalahkan Thaland 1-0.

Bermain 0-0 di 90 menit waktu normal, tetapi goal sepakan kaki kiri yang keras oleh Weerathep di dalam kotak penalti pada menit 96 memperpanjang waktu buka puasa di SEA Games karena masih kalah 1-0 dari Thailand di semifinal.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama, Timnas U23 Indonesia Imbang atas Thailand 0-0, Garuda Muda Kuasai Bola

Pasalnya Indonesia tidak bisa berbuat banyak di waktu normal dan sisa tambahan waktu.

Dari 31 kali gelaran SEA Games, Indonesia cuma mampu juara 2 kali yakni di Jakarta tahun 1987 dan di Manila tahun 1991, gelaran di Vietnam yang ke 31 malah memperlama waktu puasa gelar Timnas Indonesia U23 dengan 31 tahun tanpa gelar.

Dengan kemenangan ini Indonesia hanya berpotensi meraih medali perunggu di SEA Games, itu pun jika mampu mengalahkan antara Vietnam dan Malaysia yang menjadi calon lawan.

Baca Juga: Atlet Jawa Timur Beri Emas Wushu SEA Games Untuk Indonesia

Sedangkan Thailand sudah memastikan kaki di final menanti antara pertandingan Vietnam dan Malaysia.

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Tags

Terkini

X