Transjakarta Pasang CCTV Face Recognition Canggih, Pelaku Mesum dapat Dikenal Meski Maskeran

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:07 WIB
Antisipasi pelecehan seksual, Transjakarta mulai memasang CCTV Face Recognition canggih yang dapat melacak pelaku mesum meski menggunakan masker. (Instagram/@pt_transjakarta)
Antisipasi pelecehan seksual, Transjakarta mulai memasang CCTV Face Recognition canggih yang dapat melacak pelaku mesum meski menggunakan masker. (Instagram/@pt_transjakarta)

LumajangNetwork- Antisipasi pelecehan seksual, Transjakarta mulai memasang CCTV Face Recognition canggih yang dapat melacak pelaku mesum meski menggunakan masker.

Pemasangan CCTV Face Recognition canggih yang disebut mampu melacak pelaku mesum meski menggunakan masker sedang dilakukan bertahap untuk cegah peleehan seksual di halte maupun unit bus Transjakarta.

Kabar mulai dipasangnya CCTV Face Recognition canggih oleh pihak Transjakarta dikonfirmasi Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Yoga Adiwinarto. 

Baca Juga: Link Pantau CCTV Arus Lalin Lebaran, Pastikan Perjalanan Mudik Anda Tidak Kena Macet

Yoga Adiwinarto menyampaikan hal itu saat menggelar kampanye 'Stop Pelecehan Seksual #TjegahBersama dan #BeraniLapor' di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat 8 Agustus.

Pemasangan CCTV Face Recognition canggih dilakukan untuk meminimalisir blindspot tanpa pengawasan yang rawan terjadi aksi pelecehan seksual.

Hal ini untuk mencegah dan mengidentifikasi apabila terjadi laporan dugaan pelecehan seksual di halte Transjakarta lebih cepat, bahkan apabila pelakunya menggunakan masker.

Baca Juga: CCTV Kuak Fakta Tak Terungkap Kasus Tangmo Nida, Polisi Minim Kepercayaan, Dugaan Konspirasi Beredar

"Di halte-halte kami dan juga di bus itu sudah tidak ada lagi blindspot yang di mana semua area itu pasti ketauan dari CCTV-nya tapi pasti lebih ke arah upgrade teknologinya sehingga kita bisa langsung mengidentifikasi," ungkap Yoga.

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X