Korban Hepatitis Akut Misterius Sudah 7 Meninggal di Indonesia

- Jumat, 13 Mei 2022 | 23:14 WIB
Sudah 7 pasien meninggal diakibatkan hepatitis akut misterius yang mulai merebak di Indonesia. (Sekretariat Kabinet)
Sudah 7 pasien meninggal diakibatkan hepatitis akut misterius yang mulai merebak di Indonesia. (Sekretariat Kabinet)

LumajangNetwork- Sudah 7 pasien meninggal diakibatkan penyakit hepatitis akut misterius yang mulai merebak di Indonesia.

Angka 7 korban meninggal akibat hepatitis akut misterius di Indonesia didapat dari data RSPI Sulianti Saroso.

Sehubungan dengan meninggalnya 7 pasien yang meninggal, Kemenkes juga umumkan kasus hepatitis akut yang diketahui penyebabnya yang tersebar di Indonesia, adalah 18 kasus bergejala.

Baca Juga: Bekasi Konfirmasi Kasus Baru Hepatitis Akut Misterius

Dirut RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso (RSPI), Mohammad Syahrir, mengatakan dari 18 kasus ini satu probable (kemungkinan hepatitis akut), 9 pending classification (masih dalam pemeriksaan), 7 discarded (disingkirkan), dan 1 proses verifikasi.

“Tujuh kasus yang disingkirkan karena satu hepatitis A reaktif, satu hepatitis B reaktif, satu tifoid positif, dua DBD positif, dua usia di atas dari 16 tahun,” kata Syahril saat konferensi pers virtual, Jumat 13/5.

Titik sebar asal pasien hepatitis akut misterius adalah, Sumatera Utara 1, Sumatera Barat 1  Bangka Belitung 1, DKI Jakarta 12, Jawa timur 1, Kalimantan Timur 1. Latar belakangnya terdiri dari laki laki sembilan orang perempuan delapan orang dan masih proses verifikasi satu orang.

Baca Juga: Hepatitis Akut Merebak, Menkes Minta Masyarakat Jaga Makanan dan Kebersihan Mulut Anak

Kelompok umur para pasien diklasifikasi dari usia 0-4 tahun empat orang, 5-9 tahun enam orang, 10-14 tahun empat orang, dan 15-20 tahun empat orang.

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Tags

Terkini

Belasan Sapi di Batang, Jateng Terindikasi PMK

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:50 WIB
X