5 Merek Vaksin Booster yang Kamu Perlu Tahu Aturan Penggunaannya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 22:47 WIB
Ilustrasi vaksin booster (Johaehn on Pixabay)
Ilustrasi vaksin booster (Johaehn on Pixabay)

 

LumajangNetwork –  Selain vaksin anak, pemerintah mulai tahun ini juga menggulirkan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster bagi masyarakat.

Tidak semua orang bisa mendapatkan vaksin booster. Terdapat sejumlah kriteria yang harus dipenuhi. Diantaranya adalah vaksin booster hanya bisa dilakukan di daerah  yang capaian vaksinasi dosis lengkapnya (dosis kedua) sudah mencapai minimal 70 persen.

Di sisi lain, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI mengumumkan persetujuan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) terhadap lima merek vaksin Covid-19.

Baca Juga: Tips Menenangkan Anak yang Fobia Jarum Suntik di Vaksinasi Covid

Baca Juga: Lowongan Trans TV, Tutor Multimedia untuk S1

Lima merek vaksin itu akan menjadi vaksin booster atau dosis lanjutan homolog (vaksin booster sama dengan vaksin primer) dan heterolog (vaksin booster berbeda dengan vaksin primer).

BPOM mengumumkan bahwa 5 merek vaksin Covid-19 kini telah mendapatkan izin penggunaan darurat. Kelima vaksin tersebut adalah CoronaVac atau Vaksin COVID-19 Bio Farma, Comirnaty oleh Pfizer, AstraZeneca (Vaxzevria dan Kconecavac), Moderna, dan Zifivax.

 Baca Juga: Dukung Vaksinasi Anak Pejabat di Tegal Ramai Ramai Pakai Seragam TK dan PAUD

Baca Juga: Sering Dianggap Sampah, Ternyata Daun Ketapang Bernilai Jutaan Rupiah Saat di Ekspor

Halaman:

Editor: Adi Permana

Sumber: Indonesiabaik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X