Novel Eks KPK: Kalian Boleh Butakan Mata Saya, Perjuangan Anti Korupsi Harus Tetap Jalan  

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:52 WIB
Novel Baswedan resmi bikin channel Youtube. (Tangkapan Layar Youtube Novel Baswedan)
Novel Baswedan resmi bikin channel Youtube. (Tangkapan Layar Youtube Novel Baswedan)

 

LumajangNetwork.com – Meski dipecat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), semangat juang Novel Baswedan dalam pemberantasan korupsi tak pernah surut. Terbaru, saat ini mantan penyidik senior KPK itu menjadi youtuber.

Novel Baswedan resmi meluncurkan channel resmi youtube miliknya dengan nama “Novel Baswedan” pada Jumat (15/10/2021). Sebelumnya, di KPK ada tradisi penyebutan Jumat keramat. Karena setiap hari Jumat, seringkali KPK menggelar penetapan tersangka, khususnya kasus-kasus besar pada hari Jumat.

Baru sehari diluncurkan, Novel sudah membuat dua konten. Berbeda dengan youtuber terkenal lainnya yang gemar membuat konten receh atau sensasional, Novel fokus menjadikan channel youtube miliknya untuk kampanye anti korupsi.

“Kalian Boleh Butakan Mata Saya, Perjuangan Anti Korupsi Harus Tetap Jalan,” tegas Novel mengawali sapaan di konten perdananya.

Baru sehari dibuat, channel itu sudah mendapat lebih dari 7 ribu subscriber. Pada konten pertamanya, sudah dilihat lebih dari 17 ribu kali dalam waktu satu hari.

Baca Juga: AJI Indonesia Kecam Serangan Siber ke Project Multatuli

Melalui channel youtube tersebut, Novel ingin menularkan semangat perlawanan anti korupsi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Hukum tidak buta,” tegas Novel yang matanya buta akibat disiram air keras oleh 2 orang polisi aktif beberapa waktu lalu. Penyiraman atau teror air keras itu dilakukan karena polisi itu tidak terima dengan sepak terjang Novel di KPK yang kerap membongkar kasus-kasus korupsi besar, termasuk yang melibatkan petinggi kepolisian. Belakangam, dua oknum polisi itu hanya dituntut ringan oleh jaksa, dan divonis ringan oleh hakim.

Halaman:

Editor: Adi Permana

Sumber: YouTube, NOvel BAswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X