Anggota Baleg DPR RI Bukhori Pertanyakan Prioritas Pemindahan Ibu Kota Negara Saat Pandemi

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 22:24 WIB
Desain Istana Negara di Ibu Kota Negara yang baru di Kaltim. (Instagram @jokowi)
Desain Istana Negara di Ibu Kota Negara yang baru di Kaltim. (Instagram @jokowi)

 

LumajangNetwork.com - Anggota Badan Legislasi dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf mengkritisi rencana pemerintah untuk melakukan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Menurut dia, rencana pemindahan ibu kota negara yang saat ini tertuang dalam Surat Presiden (surpres) RUU IKN, yang telah diterima oleh pimpinan DPR pada 29 September 2021 bukan prioritas saat pandemi Covid-19 masih melanda.

Baca Juga: Pemeluk Agama Lain Boleh Masuk Masjid, Ini Dalilnya

“Kami memandang belum saatnya memaksakan diri membahas RUU Ibu Kota Negara mengingat prioritas kita sekarang adalah pemulihan ekonomi,” kata Bukhori sebagaimana dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, Rabu, 6 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Bukhori mengatakan bahwa Pemerintah perlu mengedepankan akal sehat dan kebijaksanaan terkait pemindahan ibu kota negara.

Baca Juga: Positif, Roger Danuarta - Cut Meyriska Umumkan Kehamilan Anak Kedua Dengan Bahagia

"Sah-sah saja pemindahan ibu kota dilakukan sepanjang mempertimbangkan momentum yang tepat. Namun pertanyaannya, apakah itu menjadi prioritas kita, khususnya saat negara sedang mengalami kontraksi ekonomi akibat pandemi?” tandas anggota komisi VIII DPR RI itu.

Bukhori mengungkapkan, catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS) per Februari 2021 menyebutkan pandemi Covid-19 membuat angka pengangguran semakin meningkat.

Halaman:

Editor: Dody Bayu Prasetyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X