Kapolres Lumajang Minta Peternak Jangan Keburu Jual Murah Sapi, Khawatir Ditipu Oknum

- Jumat, 13 Mei 2022 | 22:05 WIB
AKBP Dewa Putu Eka, Kapolres Lumajang minta peternak tidak gegabah jual sapi murah karena bisikan oknum tertentu, khawatir tertipu. (ilustrasi pixabay.com)
AKBP Dewa Putu Eka, Kapolres Lumajang minta peternak tidak gegabah jual sapi murah karena bisikan oknum tertentu, khawatir tertipu. (ilustrasi pixabay.com)

LumajangNetwork- AKBP Dewa Putu Eka, Kapolres Lumajang minta peternak tidak gegabah jual sapi murah karena bisikan oknum tertentu, khawatir tertipu.

Kapolres Lumajang jelaskan banyak potensi penipuan dari oknum-oknum tertentu agar peternak sapi menjadi panik dan mejual murah sapinya.

Kapolres Lumajang khawatir akan ada oknum yang manfaatkan wabah PMK dengan munculnya oknum yang bikin surat kondisi kesehatan sapi palsu agar peternak jual sapi dengan harga murah.

Baca Juga: Peternak Lumajang Panik PMK Jual Murah Sapi, 380 Sapi Sudah Tertular, 5 Mati

Kabar Lumajang menuliskan hal itu dalam warta Khawatir Muncul Kecurangan Oknum saat Wabah PMK, Kapolres Lumajang Imbau Hal Ini.

Dewa khawatir ada oknum yang keluarkan surat sapi yang dalam keadaan sehat dinyatakan sakit dengan tujuan mendapatkan harga beli yang lebih lebih murah dengan alih-alih tersebut.

“Saya khawatir ada pihak-pihak yang mencoba mengambil keuntungan dengan membuat pernyataan sapi sehat dinyatakan sakit untuk mendapatkan harga jauh lebih murah,” katanya pada Kamis, 12 Mei 2022.

Baca Juga: FKH Unair Bentuk Tim Khusus Penanggulangan Wabah PMK di Jatim

Maka dari itu, Dewa mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan waspada terhadap oknum-oknum tersebut.

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Tags

Terkini

X