Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Lumajang Akan Serap Komponen dan Pekerja Lokal

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 06:15 WIB
Nampak pelebaran jalan di jalur Senduro-Ranupani /KABAR LUMAJANG/Rifqi Danwanus
Nampak pelebaran jalan di jalur Senduro-Ranupani /KABAR LUMAJANG/Rifqi Danwanus

 

LumajangNetwork.com – Seiring dengan terus melandainya pendami, upaya pemulihan ekonomi nasional juga terus digeber. Pemkab Lumajang misalnya, tengah berancang-ancang untuk membuat kebijakan atau regulasi tentang kewajiban penggunaan bahan baku dan pekerja lokal di semua proyek yang digarap.

Kebijakan itu akan menjadi bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Lumajang.

"Semua untuk infrastruktur jalan, dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan untuk memulihkan ekonomi, karena baik bahan baku dari lokal maupun pekerjanya juga dari lokal," kata Kepala Bappeda Lumajang,  Retno Wulan Andari seperti dilansir dari jejaring LumajangNetwork, yakni KabarLumajang dalam artikel berjudul “ Pembangunan Infrastruktur di Lumajang Akan Gunakan Bahan Baku dan Tenaga Lokal.”

Baca Juga: Cara Mudah Jadi Content Creator Musik Lewat Likee

Kebijakan tersebut diharapkan bisa membangkitkan perekonomian warga Lumajang yang selama ini terdampak pandemi. Sektor infrastruktur juga akan menjadi perhatian dalam kebijakan ini.

"Pembangunan infrastruktur jalan akan mempermudah akses perekonomian masyarakat. Harapannya bisa memulihkan perekonomian di Kabupaten Lumajang , karena kita memakai tenaga kerja lokal juga," tutur Retno.

Melalui pembenahan di sektor infrastruktur, diharapkan bisa membawa efek simultan di sektor ekonomi lainnya. Terutama infrastruktur yang menunjang kawasan pariwisata di Lumajang.

"Nanti kalau aksesnya sudah bagus, angkutan produk pertanian, akses ke pariwisata juga akan meningkat. Infrastruktur ada di beberapa ruas, ruas yang dipilih memang sangat rusak dan ada ruas yang mendukung pariwisata, ada yang ruas di arah Senduro dan wilayah utara," papar Retno.

Baca Juga: 5 Makanan yang Baik untuk Ibu Menyusui Agar Kualitas ASI Terjaga

Halaman:

Editor: Adi Permana

Sumber: Kabar Lumajang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X