Contoh Doa pada Upacara Bendera 17 Agustus 2022 untuk Dibaca di Sekolah dan Instansi

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:52 WIB
Redaksi kami memberikan contoh doa yang dapat dibaca pada upacara bendera 17 Agustus 2022 di sekolah dan instansi. (Instagram @fauzi_ariono)
Redaksi kami memberikan contoh doa yang dapat dibaca pada upacara bendera 17 Agustus 2022 di sekolah dan instansi. (Instagram @fauzi_ariono)

LumajangNetwork- Pembacaan doa adalah hal yang pasti dilakukan pada akhir upacara bendera 17 Agustus 2022 di instansi maupun sekolah.

Pembacaan doa merupakan prosesi wajib pada upacara bendera 17 Agustus 2022 di sekolah dan instansi selain Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Proklamasi dan amanat pembina upacara.

Redaksi kami memberikan contoh doa yang dapat dibaca pada upacara bendera 17 Agustus 2022 di sekolah dan instansi merujuk teks doa dari Salihin Mizal, Kepala Kemenag Aceh Singkil.

Baca Juga: Contoh Amanat Pembina Upacara pada Upacara Bendera 17 Agustus 2022 untuk Sekolah dan Instansi

Berikut contoh doa upacara bendera 17 Agustus 2022 di sekolah dan instansi:

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Agung Lagi Maha Perkasa,

Dengan penuh ketenangan dan kesejukan hati, kami seluruh bangsa Indonesia mempersembahkan puji, puja dan syukur kehadirat-Mu, atas kasih sayang dan anugrah karunia-Mu, engkau telah membebaskan bangsa kami dari penjajahan mengkaruniai kemerdekaan untuk bangsa dan negara kami. Ya Allah terimalah syukur kami hari ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,

Dibawah naungan kasih sayang-Mu lalu didorong oleh keinginan luhur para pejuang dan bangsa kami, kembali pada hari ini Sabtu 17 Agustus 2022 kami bangsa Indonesia bertafakur dan memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, dalam ridho dan perlindungan-Mu jua.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Melihat dan Maha Mendengar,

Banyak sudah yang telah kami perbuat dalam segala aspek kehidupan untuk mengisi rahmat kasih sayang dan anugrah kemerdekaan yang engkau berikan, utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran, dan pembangunan. Namun, kami juga menyadari masih banyak yang belum selesai dan tuntas kami wujudkan sesuai cita-cita para pejuang, pendahulu kami yang sangat luhur dan mulia.

Ya Allah! Berilah kami kekuatan dan kemampuan bekerja mengayomi dan membangun bangsa yang taat beragama, berakhlak mulia, rukun, damai dan ceria bersama.

Ya Allah! Bimbing kami dan tanamkanlah dalam hati dan jiwa kami semangat persudaraan yang berkah, persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Ya Allah! Mudahkanlah dan tunjukkan kami untuk membina dan membangun generasi bangsa yg beriman, sehat, kuat, cerdas, inovatif, kreatif, unggul dan berkemajuan.

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X