Doa Hendak Mengusap Kepala Anak Yatim Hari Asyura 10 Muharram, Teks Latin, Arab dan Arti Terjemahan Indonesia

- Senin, 1 Agustus 2022 | 00:42 WIB
Temukan teks latin, Arab, dan arti terjemahan Indonesia doa ketika hendak mengusap kepala anak yatim dalam artikel ini. (Dok. PSI Kecamatan Beji)
Temukan teks latin, Arab, dan arti terjemahan Indonesia doa ketika hendak mengusap kepala anak yatim dalam artikel ini. (Dok. PSI Kecamatan Beji)

LumajangNetwork- Salah satu amalan sunnah di hari Asyura 10 Muharram adalah menyantuni anak yatim dan dianjurkan berdoa ketika hendak mengusap kepala mereka.

Menyantuni anak yatim merupakan sebuah sunnah yang menjadi tradisi umat Islam di Indonesia pada 10 Muharram atau pada hari Asyura.

Lalu bagaimana bacaan doa mengusap kepala anak yatim yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW? Temukan teks latin, Arab, dan arti terjemahan Indonesia dalam artikel ini.

Baca Juga: Manfaat Mengusap Kepala Anak Yatim, Simak Penjelasan Dr. Neil Solo

Selain puasa sunnah Asyura adalah pada 10 Muharram, hari itu juga dikenal dengan Hari Raya Anak Yatim karena banyak orang yang menyantuni mereka pada tanggal tersebut.

Menyantuni dan memberi sedikit rezeki kepada anak yatim adalah sebuah ajaran yang sangat dianjurkan oleh Islam.

Ketika hendak menyantuni anak yatim, syariat islam juga mengajarkan bagaimana bacaan doa ketika hendak mengusap kepala anak yatim.

Baca Juga: Amalan yang Disarankan di Bulan Muharram, Salah Satunya Mengusap Kepala Anak Yatim, Lengkap Penjelasan Hadits

Dalam sebuah riwayat hadis disebutkan bahwa mengusap kepala anak yatim termasuk kebaikan yang dianjurkan.

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Sumber: bincangsyariah.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X