Kenali Android 19, Manusia Buatan Dr. Gero Karakter Dragon Ball Z, Dicipatakan Untuk Balas Dendam

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:08 WIB
Kenali Android 19, Manusia Buatan Dr. Gero Karakter Dragon Ball Z (Dragonball.fandom)
Kenali Android 19, Manusia Buatan Dr. Gero Karakter Dragon Ball Z (Dragonball.fandom)

LumajangNetwork- Kenali Android 19 (人造人間19号, Jinzōningen Jū Kyū-Gō, adalah "Manusia Buatan No. 19") adalah ciptaan kesembilan belas dari Dr Gero, yang dirancang untuk balas dendam terhadap Goku.

Android 19 ciptaan Dr Gero untuk balas dendam terhadap Goku, dalam anime Dragon ball Z memiliki karakter antagonis sekunder dari Saga Android.
 
Dari semua ciptaan Dr Gero, sejauh ini Android 19 adalah ciptaan yang paling setia dan patuh. Bertujuan untuk membalas dendam terhadap Goku dan kawan-kawan.
 
 
 
Android 19 berkomitmen terhadap Dr Gero untuk membalas dendam terhadap Goku, dia ingin menghadapi Goku sendiri. Dia juga memiliki kecerdasan karena dia mampu mengubah dirinya sendiri menjadi Android 20.
 
Dikutip LumajangNetwork dari laman Dragonball.fandom. bahwa model penyerapan energi Android 19 cukup dengan percaya diri dengan kemampuannya untuk mengalahkan Goku.
 
Namun kelemahannya adalah dia terlalu bergantung pada data yang dikumpulkan oleh alat pelacak jarak jauh dari Dr Gero yang hanya mengikuti pertarungan Goku, Vegeta dan Trunks. Gaya bertarung nya sesuai dengan apa yang sudah di program oleh Dr Gero.
 
 
 
Meskipun menjadi mesin, ia terbukti memiliki kemampuan untuk merasa takut dan bahkan pengecut mencoba melarikan diri dari ketakutan Super Saiyan saat melawan Goku dan Vegeta.
 
Android 19 juga dapat memanfaatkan situasi dan memanfaatkan kelemahan musuh, karena kehabisan ki. Android 19 cukup dengan mengandalkan data yang diprogram oleh Dr Gero, sehingga bukan ki yang dimiliki.***

Editor: Syaiful Bakhtiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X