P3K Kucing, Daftar Obat yang Cat Lovers Wajib Punya Saat Darurat

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:28 WIB
Cat lovers wajib punya daftar obat wajib sebagai P3K (pertolongan pertama pada kucing) jika si anabul mendadak sakit. (Pexels.com / francesco ungaro)
Cat lovers wajib punya daftar obat wajib sebagai P3K (pertolongan pertama pada kucing) jika si anabul mendadak sakit. (Pexels.com / francesco ungaro)

LumajangNetwork- Cat lovers wajib punya daftar obat wajib sebagai P3K (pertolongan pertama pada kucing) jika si anabul mendadak sakit.

Dengan menyiapkan daftar obat P3K kucing, membuat rasa aman cat lovers bertambah dan mengurangi panik saat anabul menunjukkan gejala kurang sehat.

Dalam menyiapkan P3K untuk anabul, cat lovers harus tahu obat-obat yang malah berbahaya bagi kucing dan jangan asal memberi obat.

Baca Juga: Kucing Tunjukkan Gejala Kejang Epilepsi Atau Ayan, Segera Lakukan Ini

Aspirin/asam asetil salisilat, asam salisilat/salicylic acid, phenol, permethrin, ibuprofen, parasetamol/acetaminophen, tetrahydrozoline, minyak kayu putih, cengkeh, kopi, eucalyptus oil, dan beberapa zat lain dalam obat sangat berbahaya bagi kucing.

Berikut daftar P3K obat kucing yang wajib cat lovers simpan untuk persediaan, disarikan dari tulisan Regan Juanaa dalam Sukabumi Cat Lovers:

1. Norit / New Diatabs / Biodiar / air kelapa muda hijau segar / Hydrococo: untuk keracunan atau diare.

Beri jeda 1 - 2 jam jika kucing yg sama akan diberikan obat/suplemen lain. Sebab, Norit dan obat diare itu fungsinya menyerap, zat racun dan zat obat lain. Dosis Norit untuk keracunan adalah 3-4 butir diberikan tiap 4 jam sekali selama 24 jam.

Baca Juga: Cegah Pilek Pada Kucing, Lakukan Ini Agar Anabul Selalu Terlihat Lucu dan Menggemaskan

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Tags

Terkini

7 Tips Bikin Kucing Gemuk dan Semangat Makan

Jumat, 20 Mei 2022 | 07:27 WIB

Tips Bikin Kucing Mau Pipis di Kotak Pasir

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:26 WIB
X