Lowongan Kerja 6179 Pendamping PPH Kemenag Buka Hingga 31 Agustus, Simak Cara Daftarnya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:59 WIB
Total ada 6.179 Pendamping PPH yang akan disaring melalui lowongan kerja yang dibuka luas oleh Kemenag hinggga 31 Agustus 2022. (Kemenag)
Total ada 6.179 Pendamping PPH yang akan disaring melalui lowongan kerja yang dibuka luas oleh Kemenag hinggga 31 Agustus 2022. (Kemenag)

LumajangNetwork- Kemenag melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) membuka lowongan kerja Pendamping Proses Produk Halal (Pendamping PPH) hingga 31 Agustus 2022, pahami cara daftarnya di artikel ini.

Total ada 6.179 Pendamping PPH yang akan disaring melalui lowongan kerja yang dibuka luas oleh Kemenag hinggga 31 Agustus 2022.

Pendaftaran lowongan kerja Pendamping PPH BPJPH Kemenag dapat diakses online melalui situs ptsp.halal.go.id mulai 15-31 Agustus 2022.

Baca Juga: Tanggapi Kasus Pencabulan Mas Bechi Jombang, JIAD Desak Kemenag Buat Aturan Ponpes Ramah Anak dan Perempuan

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham menyatakan rekrutmen ini dilakukan dalam rangka mempercepat pencapaian target 10 juta produk bersertifikat halal tahun 2022.

Pendamping PPH ini nantinya bertugas untuk membantu proses sertifikasi halal dengan mekanisme pernyataan pelaku usaha (self declare),” ujar Aqil mengenai tugas Pendamping PPH dalam rilis Kemenag.

Pendamping PPH yang direkrut pada lowongan kerja akan ditugaskan mengejar target percepatan sertifikasi halal di 229 kecamatan pada 13 provinsi di Indonesia, yaitu Bali, Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara.

Baca Juga: Kemenag Cabut Izin Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Imbas Kasus Pencabulan Mas Bechi

Pendaftaran terbuka secara online ini merupakan hal baru bagi BPJPH Kemenag.

Halaman:

Editor: Naufal Firdaus Nurdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagaimana Nasib NPWP Lama Usai NIK Resmi Jadi NPWP

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X